Twin Tower Beri Warna Baru UIN Surabaya

Gedung Twin Tower ikon baru UIN Sunan Ampel Surabaya berdiri dibarisan paling depan berdampingan dengan Masjid Ulul Albab disebelah utaranya, Sabtu (23/072016) (Jurnalpos /Churiyana Nugraha)

JURNALPOS-Setelah lebih dari dua tahun UIN Sunan Ampel Surabaya berubah status  dari IAIN menjadi UIN, kini mulai terlihat perubahan yang kentara. Mengawali tahun 2016, Gedung Twin Tower yang digadang menjadi ikon baru UIN Sunan Ampel Surabaya telah berdiri kokoh di barisan paling depan berdampingan dengan Masjid Ulul Albab di utaranya.

Twin tower dirancang dengan filosofi integrasi ilmu-ilmu keislaman dengan sosial humaniora dan sains-teknologi tersebut akan ditempati berbagai sivitas akademika. Proses pembangunan sendiri membutuhkan waktu 14 bulan, dari bulan Oktober 2014 hingga Desember 2015.

“Masing-masing bangunan twin tower memiliki 9 lantai yang dihubungkan oleh connecting building, Tower A berada disebelah utara dipergunakan untuk kantor rektorat dan majemen kampus sedangkan Tower B adalah gedung yang digunakan sebagai pasca sarjana,” kata Kepala Bagian Umum dan Perencanaan, Abdullah Rofiq, Sabtu (23/072016)

Pembangunan Twin Tower juga dibarengi dengan pembangunan beberapa gedung baru lainnya, seperti Gedung Fakultas Syariah dan Hukum yang sudah digunakan mulai awal Maret lalu. Namun masih dalam kondisi seadanya. Kursi, proyektor dan peralatan belajar masih belum sepenuhnya terpenuhi.


Reporter : Churiyana Nugraha 

Redaktur : Zaira Farah Diba



Share on Google Plus

About medialektikajurnal

Jurnalposmedia adalah media kampus UIN Bandung yang dikelola oleh Mahasiswa Jurnalistik.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment