Diskusi Delegasi Muslim Australia dan Indonesia


Ali Ramdhan (Kiri) sedang membuka Diskusi dengan Tokoh Muda Muslim Australia tentang Pendidikan dan Kehidupan Masyarakat Muslim di Indonesia dan Australia, Rabu,(18/05/16) di Gedung Rektorat Lantai 2 Ruang Sidang O. Djauharudin. (Jurnalpos/Riska Imilda)

JURNALPOS--Pertemuan Diskusi dengan Tokoh Muda Muslim Australia tentang Pendidikan dan Kehidupan Masyarakat Muslim di Indonesia dan Australia, diwakili oleh lima delegasi Komunitas Mahasiswa Muslim Melbourne dan didampingi seorang Konselor Advokasi dan Kebudayaan, Alison Purnell sebagai perwakilan Kedutaan Besar Australia, serta sembilan santri Ma’had Al jami’ah mewakili UIN Bandung, Rabu (18/05/16) di Gedung Rektorat Lantai 2 Ruang Sidang O. Djauharudin.

Salahsatu Program yang dilakukan oleh Komunitas Muslim Australia ini untuk berbagi pengalaman kepada mahasiswa UIN Bandung bagaimana keadaan umat Muslim di negeri Kangguru tersebut yang mana agama Islam sebagai kaum minoritas. Perwakilan dari Australia, Alison Purnell memberikan penjelasan bahwa Australia sangat berbeda dengan Indonesia, “Di Indonesia penganut Agama Islam sangat banyak dan Indonesia juga termasuk Negara dengan Umat Muslim terbesar di dunia,”katanya, diterjemahkan dalam bahasa Indonesia.

Wakil Rektor 3 UIN Bandung, Ali Ramdhan, mengungkapkan kebanggaanya saat menyambut delegasi-delegasi perwakilan Komunitas Australia“ Saya mewakili Bapak Rektor, Mengucapkan rasa terimakasih atas kedatangan kalian dan kami akan berbagi tentang Islam nya Indonesia,” ungkap Ali Ramdhan.
Share on Google Plus

About medialektikajurnal

Jurnalposmedia adalah media kampus UIN Bandung yang dikelola oleh Mahasiswa Jurnalistik.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment