REIMA Gelar Kegiatan Pesantren Ramadhan


Ketua Remaja Islam Masjid Al-Mukhlisin (REIMA) Bayu Putra, memberi motivasi pada santri Pesantren Ramadhan, Jumat (10/6/2016). Kegiatan tersebut dihadiri oleh anggota REIMA dan juga beberapa anggota Karang Taruna RW21, Komplek Griya Bukit Manglayang, Bandung. (Jurnalpos/Agung Rakhmadi).


JURNALPOS – Sebanyak 40 santri mengikuti kegiatan pembukaan Pesantren Ramadhan dan Tahfidzul Qur’an  di Masjid Al-Mukhlisin, Komplek Griya Bukit Mangalayang, Bandung, Jum’at (10/6/2016). Kegiatan yang diselenggarakan oleh Remaja Islam Masjid (REIMA) dibuka oleh Deddy Mizwar, selaku Ketua Pelaksana Acara. 

Dalam sambutannya Deddy mengatakan agar para santri dapat menjadi intelektual bangsa untuk di masa mendatang.

Sebelum santri dapat menjadi Tahfidz atau hafal Al-Qur’an, para santri juga harus dapat membaca Al-Qur’an dengan baik,”kata Deddy, Jum’at (10/6/2016)
.
Selain Deddy Mizwar, Ketua REIMA Bayu Putra dan Ketua Karang Taruna RW21, Ahmad Kurnia turut menghadiri acara yang mengusung tema “Membangun Generasi Yang Qur’ani Dan Berakhlak Karimah” .

“Para santri akan mendapatkan materi tentang Al-Qur’an baik itu cara membaca, cara memahami, sampai cara menghapal Al-Qur’an,”kata Bayu.

Salah satu pemateri Pesantren Ramadhan, Sidqi Nawawi membuka kegiatan secara simbolis pada puncak acara juga menyampaikan motivasi terhadap santri pada materinya

“Mencari ilmu itu ibaratkan sebuah pisau, semakin pisau diasah, maka akan semakin tajam. Sama dengan ilmu, semakin sering mencari ilmu, maka kita akan semakin cerdas,”ujarnya. 



Reporter : Agung Rakhmadi 

Redaktur  : Zaira Farah Diba
Share on Google Plus

About medialektikajurnal

Jurnalposmedia adalah media kampus UIN Bandung yang dikelola oleh Mahasiswa Jurnalistik.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment