SHAUM "Sound of Ramadhan Al-Mubarak"

Sejumlah pengunjung mengabadikan momen Kuliah tujuh menit (Kultum) dari ustad Cecep dalam rangkaian acara Sound Of Ramadhan Al-Mubarok (SHAUM) di Jalan Ir. Soekarno-Cikapundung Riverspot Bandung, Rabu(15/6/2016). Diadakannya acara tersebut diharapkan dapat memberikan suasana baru bagi masyarakat saat mengunjungi area publik. (Jurnalpos/PanduMuslim)


JURNALPOS – Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Bandung menyelenggarakan acara Colourful Eidfest Sound of Ramadhan Al-Mubarak (SHAUM) yang bekerjasama dengan Talentnesia dan Soundcloud Community Bandung. Acara tersebut dilaksanakan di Jalan Ir. Soekarno – Cikapundung Riverspot, Bandung, Rabu (15/06/2016). Acara ini berlangsungdari tanggal 10-19 Juni 2016 mendatang.
Menurut panitia SHAUM, Rivaldy Hussein, tujuan diadakannya acara ini untuk membangun suasana baru di area publik bagi masyarakat  yang berpuasa dan tidak berpuasa. Acara inipun didasari oleh kepedulian pemerintah Kota Bandung terhadap masyarakatnya.
“Karena salah satu indikator kebahagiaan Kota Bandung adalah banyaknya masyarakat Bandung yang datang ke area publik,”kata Rivaldy, Rabu(15/06/2016).
Ada berbagai fasilitas yang tersedia di acara ini, seperti Ramadhan Riverspot Cafe, Sidewalk Fashion Booth, Bandung Culinary Night, dan Charity & Zakat Corner. Di acara ini tidak hanya menampilkan band-band musik saja, melainkan ada Maghrib Mengaji, Kul-Tum, Dancer, Balet, dan Buka Bersama.
Respon masyarakat Bandung untuk acara ini sangat bagus, “di media sosial juga banyak yang interaktif, pengunjungnya pun tidak hanya dari Kota Bandung saja, ada yang dari Serang, Cianjur, dari luar negeri juga ada,” tambah Rifaldy.
Salah seorang pengunjung, Henry Fayol menyampaikan apresiasinya. Menurutnya acara tersebut bagus dan lebih menertibkan masyarakat Bandung. “Kalau tidak ada event di Bandung seperti ini, masyarakat tidak tertib dan tidak jelas tujuannya,” ungkap Henry.

Reporter : Maulida Madini 
Redaktur : Zaira Farah Diba
Share on Google Plus

About medialektikajurnal

Jurnalposmedia adalah media kampus UIN Bandung yang dikelola oleh Mahasiswa Jurnalistik.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment