Air Terjun Putri Ngilirip Diserbu Wisatawan

Anak-anak yang tampak asyik bermain air  di tepi air terjun Ngirlip, Minggu (10/7/2016). ( Jurnalpos/linda karmila)

JURNALPOS - Jawa Timur tak habis-habisnya menyuguhkan berbagai keunikan serta keindahan alamnya. bukan hanya dari segi seni, budaya, dan kuliner, pemandangannyapun tak luput menjadi serbuan para wisatawan yang sedang berlibur.

Air terjun Putri Nglirip salah satunya, yakni tempat wisata air terjun yang terdapat di desa Mulyoagung, Kecamatan Singgahan, Kabupaten Tuban Jawa Timur. Dengan ketinggian 30 meter dan lebar 28 meter wisatawan akan disuguhkan dengan pemandangan yang sangat cantik. Air yang berwarna hijau tosca  mengalir begitu saja dengan jernih membuat seluruh pengunjung betah untuk bermain berlama-lama dan menikmati keindahan air terjun Nglirip.

Setiap harinya air terjun Nglirip ramai dikunjungi oleh wisatawan. Seperti tidak mengenal musim, Hari biasa maupun hari libur air terjun Nglirip masih menjadi tempat wisata yang wajib untuk di kunjungi. Dengan tarif  2000 rupiah saja wisatawan dapat menikmati keindahan air terjun ini.
salah satu wisatawan asal nganjuk, Arif (25) mengungkapkan kekagumannya"Tempatnya bagus, saya baru pertama kali kesini mbak,"

Banyak wisatwan yang tidak membuang waktunya untuk ber-selfie ataupun hanya berenang-renang kecil. Seiring dengan berjalannya musim liburan, wisatawan yang mengunjungi air terjun terus meningkat hingga sepuluh kali lipat. Hal ini dirasakan juga oleh para pedagang kaki lima. 

"Biasanya sehari Rp.50.000  saja, tapi kalo musim liburan gini naik sehari sampe Rp.100.000 mbak,"ungkap Prasetyo(20), Minggu (10/7/2016). 



Reporter : Linda Karmila 

Redaktur : Zaira Farah Diba 



Share on Google Plus

About medialektikajurnal

Jurnalposmedia adalah media kampus UIN Bandung yang dikelola oleh Mahasiswa Jurnalistik.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment