Arasy Akbar Tambah Medali Emas di PEPARNAS XV/ 2016


Atlet Lompat Jangkit Jabar, Arasy Akbar memegang medali emas pada Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XV/2016 yang diselenggarakan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Rabu (19/10/2016). Ia unggul atas Riansah atlet asal Riau dan Adul Rohman atlet asal Jawa Barat.(Photo’sspeak/Asep Solihin).



Jurnalposmedia.com- Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) menjadi saksi kemenangan atas Jabar pada Pekan Paralympic Nasional (PEPARNAS) XV/2016. Kemenangan ini diraih oleh atlet Arasy Akbar Witarsa pada perlombaan Lompat Jangkit, Rabu (19/10/2016). Ia merebut medali emas pada klasifikasi F12-13 Putra dengan perolehan skor  akhir 12,52. 

Arasy unggul pada final mengalahkan Riansah atlet asal Riau dengan perolehan skor 10.91 dan Abdul Rohman atlet asal Jabar dengan perolehan skor  10.32. pada debut pertamanya, Arasy  mendapatkan 3 emas pada perlombaan lompat jauh, lompat tinggi dan lompat jangkit. 

“Hasilnya luar biasa, saya bersyukur banget, saya juga tidak menyangka bakal dapet 3 emas di debut pertama saya,” katanya saat ditemui Jurnalpos setelah menerima medali emas di podium kemenangan.

Sebelumnya Arsy adalah atlet lari gawang pada PON XIX/2016. Ia meraih juara ke empat setelah dikalahkan oleh Sumatra Selatan, Jawa Barat, dan Jawa Timur. Namun, dengan mata yang hanya berfungsi sebelah ia berlatih untuk kembali merebut medali emas yang sempat tertunda. “Saya terbiasa dengan mata yang satu dan kemarin saya latihan hanya 3 minggu,” jelasnya. 

Hanya tersisa satu pertandingan lagi, pada perlombaan Estafet 4x400 meter nanti, Arsy berharap dapat merebut medali emas untuk Jabar. “Estafet 4x400 meter, target empat medali emas mudah-mudahan,” tutupnya. 

Kontingen Jawa Barat kini semakin jauh meninggalkan kontingen yang lainnya. Hingga hari ini Jabar masih memimpin dengan mengumpulkan 101 medali emas, 55 medali perak dan 42 medali perunggu. Jabar masih unggul diatas Jawa Tengah dan Papua.


Reporter : Tamara Hani Nurjannah

Redaktur : Zaira Farah Diba
Share on Google Plus

About medialektikajurnal

Jurnalposmedia adalah media kampus UIN Bandung yang dikelola oleh Mahasiswa Jurnalistik.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment