Lagi, Kartu Parkir Kembali Diberlakukan

Mahasiswi memberikan kartu parkir pada satpam di parkiran gedung FISIP UIN Bandung, Selasa (01/11/16). (Jurnalpos/Desianti Yus Rusana)


Jurnalposmedia.com- Kartu parkir bagi para pengendara roda dua dan empat di UIN Bandung kembali diberlakukan,  pasalanya setelah pemberhentian penggunaan kartu parkir selama beberapa bulan kebelakang kartu parkir mulai digunakan kembali sejak Oktober lalu, namun hal ini dinilai belum efektif bagi beberapa mahasiswa, Selasa (01/11/16).

Setelah kehilangan empat ribu kartu parkir pada April lalu, Kepala Satuan Pengaman (Satpam) Dedi Rahmat hanya menggunakan kartu yang tersisa, menurutnya beberapa satpam juga menemukan kartu parkir yang tidak dikembalikan oleh para mahasiswa, dosen atau pun pegawai kampus lainnya.

“Tidak semua mendapatkan kartu parkir, karena hanya ada 100 kartu dan itu kartu yang tersisa karena kita tidak mencetak ulang,” jelasnya saat ditemui Jurnalpos.

Dedi berharap agar seluruh mahasiswa atau dosen memiliki kesadaran untuk mengembalikan kartu parkir yang mereka terima. “Seharusnya para pengguna kendaraan pribadi sadar untuk mengembalikan kartu, siapkan kartu sebelum keluar kampus agar tidak membuat antrean panjang,” tambahnya.

Menurut mahasiswa Jurnalistik semester 5, Djati Waluyo merasa adanya kartu parkir tidak menjamin keamanan motor “Buat apa ada karcis, tapi keamanan engga terjaga banyak motor yang ilang,” ungkapnya.
 


Reporter : Desianti Yus Rusana

Redaktur : Zaira Farah Diba
Share on Google Plus

About medialektikajurnal

Jurnalposmedia adalah media kampus UIN Bandung yang dikelola oleh Mahasiswa Jurnalistik.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment