KPG Peringati Hari Kebangkitan Nasional

Komunitas Pecinta Gunung (KPG)  regional Bandung meyelenggarakan acara  "Semangat Kebangkitan Nasional di Atas Cakrawala" (SAPARAKANCA) di Jalan Soekarno, Asia Afrika, Bandung (20/5/2016). Kegiatan tersebut merupakan rangkaian acara dalam memperingati Hari Kebangkitan Nasional yang ke-108.(Jurnalpos/Ridha Achmad)


JURNALPOS- Komunitas Pendaki Gunung (KPG) Regional Bandung menyelenggarakan acara SAPARAKANCA 2016 pada momentum perayaan peringatan hari Kebangkitan Nasional. Pembukaannya dilaksanakan di Jalan Asia Afrika Bandung, Jumat (20/05/2016) Siang.

Acara yang mengusung tema “Semangat Pemuda Raih Kebangkitan Nasional diatas Cakrawala” bertujuan untuk mengembalikan rasa nasionalisme para pemuda yang sudah hilang. Menurut ketua pelaksana, Yogi Sepratama, menuturkan kegiatan yang akan dilaksanakan adalah lari estafet mulai dari titik 0 KM Kota Bandung menuju Puncak Gunung Ciremai.

“Lari estafet menuju puncak Gunung Ciremai ini akan melewati beberapa jalur, yaitu melewati jalur Provinsi masuk ke Cileunyi-Jatinangor-Sumedang-Majalengka-Kuningan-Puncak Gunung ciremai. Peserta yang mengikuti itu dari kalangan umum dengan jumlah peserta 108 orang juga dengan jarak tempuh 108 KM yang disesuaikan dengan hari Kebangkitan Nasional yang ke-108 ini,” tutur Yogi saat ditemui di sela-sela acara.

Beberapa bintang tamu juga ikut serta dalam memeriahkan acara ini, diataranya Fiersa Besari, Pepep Dw, Jalu Kancana, Jangkar langit, Hanyaterra, Punk Jumsih, Muhammad Seftian Permana, Sadaya Angklung Unikom, Edelweiss.  

Acara perdana yang bekerjasama dengan Dispora ini mendapatkan antusiasme tinggi dari pesertanya. “Dengan kegiatan yang dilaksanakan, dapat menumbuhkan kembali rasa nasionalisme kita sebagai pemuda khususnya, semoga anak-anak muda yang mengikuti kegiatan saat ini bisa termotivasi setelah mengikuti acara ini,” tutur salah satu peserta mahasiswa asal STIE Ekuitas Bandung, Iqbal Nurwahid.

Yogi berharap dengan diadakannya acara ini peserta bisa lebih mengingatkan kembali jiwa nasionalisme. “Dengan digelarnya kegiatan ini teman-teman dapat menumbuhkan jiwa pejuang yang tinggi demi negara kita ini, negara Indonesia tercinta.” tutupnya.



Reporter : Wulan Apriani

Redaktur : Zaira Farah Diba
Share on Google Plus

About medialektikajurnal

Jurnalposmedia adalah media kampus UIN Bandung yang dikelola oleh Mahasiswa Jurnalistik.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment