MILAD ROBOTIKA UIN BANDUNG RAMAIKAN TECHNOFEST 2016

Komunitas Robotika UIN Bandung gelar Perlombaan Robot dalam rangka Milad Robotika yang ke-5. (Jurnalpos/ Monica Deasy)
JURNALPOS— Komunitas Robotika bekerjasama dengan Fakultas Sains dan Teknologi (Saintek) UIN Bandung, menggelar acara yang diisi dengan Perlombaan robot untuk memperebutkan Tropi Walikota dalam rangka Perayaan Milad Robotika yang ke-5. Acara tersebut berlangsung di Gedung Abdjan Soelaeman UIN Bandung, Jumat (20/05/2016).

Salah satu Panitia Acara, Iim Nursalim menuturkan bahwa acara ini merupakan rangkaian acara dari Thecno Fest yang telah diselenggarakan pada Sabtu, (23/04/2016) lalu. “Ini sebenarnya rangkaian acara dari Thecno Fest 2016, dan juga lanjutan  dari acara Sunan Gunung Djati Robot Cerdas (SGD-RC) setahun yang lalu,” ujar Iim saat ditemui Jurnalpos, Jumat (20/05/2016).

Iim menyebutkan peserta yang mengikuti perlombaan ini berasal dari tiga Provinsi dari Instansi yang berbeda-beda. “Untuk peserta kami ada yang dari Telkom University, Institut Teknologi Bandung,  Universitas Langlangbuana, Universitas Negeri Jakarta dan lainnya. Jadi terbuka untuk umum, tidak hanya di Bandung, tingkatnya tingkat umum tidak dibatasi ada yang dari SMA, SMK, Universitas dan lainnya. Cakupannya itu Provinsi Jawa Barat, DKI Jakarta dan Banten,” tutur Iim.

Dengan cakupan Peserta yang luas dari berbagai Instansi dengan tingkatan yang berbeda-beda dari tiga Provinsi membutuhkan sosialisasi yang memang tidak hanya di Area Kampus. Iim mengungkapkan bahwa berbagai sosialisasi telah Panitia lakukan.

“Sosialisasi itu mulai dari memanfaatkan Sosial Media ya, dari Broadcast (BC), terus kita kan ada Forum Komunikasi Himpunan Mahasiswa Elektro Indonesia (FKHMEI), dari situ kita kirim pesan ke Forum tersebut, terus kirim pamflet, kita kasih format BCnya, kasih ketentuan lombanya apa aja dan Alhamdulillah dari mereka ada yang merespon,” ujar Iim.

Menurut Iim tujuan utama dari acara ini untuk meningkatkan rating dari Universitas Islam, yang berspekulasi bahwa UIN adalah Universitas yang hanya unggul dibidang keislamannya.

Nah berhubung kita dari Fakultas Saintek kita ingin menunjukkan dan memberitahu kepada mereka bahwa UIN ini ada Ilmu Sainsnya, tidak hanya berpaku pada Keagamaan,” pungkas Iim.

Salah satu penggemar Robot, Istiqomatussadiyah mengungkapkan antusiasnya sebagai penonton. “Yang bikin tertarik dari acara ini itu bisa ngeliat orang-orang hebat ngerangkai robot yang bisa jalan sendiri walaupun hanya mengikuti garis-garis,” ujar Mahasiswa Jurnalistik,Isti, Jumat (20/05/2016). 


Reporter : Monica Deasy 

Redaktur : Zaira Farah Diba




Share on Google Plus

About medialektikajurnal

Jurnalposmedia adalah media kampus UIN Bandung yang dikelola oleh Mahasiswa Jurnalistik.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment