Menarik Minat Menulis dan Viral Melalui Sosial Media


Narasumber acara Ruang Ide : Viral Content and Media Strategy, M. Irfan Hidayatullah memaparkan materi di Auditorium Bale Santika, Universitas Padjajaran, Jatinangor, Sumedang, Kamis (19/05/2016). Acara tersebut diadakan dalam rangka menarik minat mahasiswa dalam Penulisan Karya Tulis Ilmiah. (Jurnalpos/Pandu Muslim)

JURNALPOS – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Padjajaran mengadakan Pelatihan Menulis Karya Tulis Ilmiah sekaligus Ruang Ide : Viral Content and Media Strategy. Pelatihan tersebut berlangsung di Auditorium Bale Santika, Universitas Padjajaran, Jatinangor, Sumedang, Kamis (19/05/2016) yang bekerjasama dengan Hipwee Community Bandung. 

Hipwee Community adalah salah satu komunitas di Bandung yang membantu anak muda dalam menulis karya ilmiah dan mengembangkan bakat kewirausahaan. Acara ini merupakan program Hipwee dalam Roadshow di 5 kota besar, salah satunya di Bandung. 

Dalam materi pertama yang bertemakan “Pelatihan Menulis Karya Tulis Ilmiah” yang diisi oleh M. Irfan Hidayatullah dan materi kedua “Viral Content and Media Strategy” diisi oleh Irfan Prabowo dan  Aulia Kushandini. 

“Tujuan pertama diadakannya acara ini untuk menarik minat mahasiswa dalam bidang penulisan Karya Tulis Ilmiah. Tujuan selanjutnya yakni mensosialisasikan kepada mahasiswa bagaimana strategi untuk menjadi viral atau terkenal melalui social media,” ungkap penanggung jawab acara, Nadya Damayanti saat diwawancarai oleh Jurnalpos.

Menurut Nadya, pelatihan ini diperuntukan untuk seluruh mahasiswa Bandung. “Hanya karena publikasi yang kurang maksimal sehingga peserta yang mengikuti pelatihan hanya dari mahasiswa UNPAD, TELKOM, dan UIN Bandung,”katanya, Kamis(19/05/2016).

Salah satu peserta, Zikri Yulia Sari mengatakan bahwa ada banyak manfaat yang ia dapatkan dari pelatihan ini, “Menambah pengetahuan, walaupun di kuliah juga belajar ilmu ini tapi hanya saja terlalu formal jadi disini ingin lebih memperdalam lagi ilmu-ilmu nya,” pungkas Zikri.


Reporter : Maulida Madini

Redaktur : Zaira Farah Diba

Share on Google Plus

About medialektikajurnal

Jurnalposmedia adalah media kampus UIN Bandung yang dikelola oleh Mahasiswa Jurnalistik.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment