Bedah buku “Pengantar Ilmu Jurnalistik” bersama Tribun Jabar

Asep Saeful Muhtadi (kanan) saat mengisi acara Bedah Buku “Pengantar Ilmu Jurnalistik” di Aula Perpustakaan UIN Sunan Gunung Djati Bandung, Rabu(19/10/2016). (Jurnalpos/Syifa Qulbi).
Jurnalposmedia.com - Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) UIN Bandung menyelenggarakan acara bedah buku “Pengantar Ilmu Jurnalistik” bersama Asep Saeful Muhtadi sebagai penulis buku, dan Cecep Burdansyah Pemimpin Redaksi Tribun Jabar sebagai pembahas, dengan moderator dosen UIN Bandung Enjang Muhaemin. Acara ini berlangsung di Aula Perpustakaan UIN Bandung, Rabu (19/10/2016) siang.

Dalam sambutannya Asep Saeful Muhtadi atau yang akrab disapa Samuh mengatakan, buku Pengantar Ilmu Jurnalistik tidak hanya untuk mahasiswa jurusan Jurnalistik, “Faktanya bahwa hanya sekitar 20% wartawan yang background pendidikannya dari jurusan Jurnalistik dan selebihnya dari jurusan lain,”katanya.

Menurutnya yang membedakan buku ini dari buku kejurnalistikan yang lain adalah buku ini diutamakan untuk Perguruan Tinggi Agama Islam (PTAI). “Sebagian besar contoh yang ditulis dalam setiap materi berkaitan dengan agama. Dan contohnya juga faktual karena diambil dari koran,”tambahnya.


Penulis juga mengatakan bahwa tulisan yang ia tuangkan dalam buku tersebut terinspirasi dari kejadian yang ada di media baik media cetak baik elektronik. Karena media sangat berpengaruh terhadap masyarakat. ia pun berharap dengan adanya buku ini mahasiswa baik masyarakat dapat 'melek' media.

"Sehingga saat membaca berita tidak tertipu oleh media, karena jika masyarakat buta akan penulisan berita pasti orang itu akan mudah tertipu oleh berita, tapi itu juga tergantung orangnya, mereka mau mengikuti berita yang seperti apa.”tutupnya.

Reporter : Syifa Qulbi
Redaktur : Zaira Farah Diba 

Share on Google Plus

About medialektikajurnal

Jurnalposmedia adalah media kampus UIN Bandung yang dikelola oleh Mahasiswa Jurnalistik.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment