Ribuan Umat Muslim Gelar Aksi "Tuntut Proses Hukum Ahok"

Tuntut Proses Hukum-Ribuan Umat Muslim Jawa Barat melakukan long march menuju Gedung Merdeka guna menuntut proses hukum terkait dugaan penistaan agama oleh Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), Jum’at (21/10/2016). (Jurnalpos/Ricky Fatria)



Jurnalposmedia.com- Ribuan umat Muslim Jawa Barat menggelar aksi terkait dugaan penistaan agama terhadap Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Aksi ini diikuti oleh Front Pembela Islam (FPI), Pemuda Persis, KAMMI, Gema Keadilan  dan berbagai Organisasi Masyarakat (Ormas) Jawa Barat. Mereka berkonvoi jalan kaki dari Gedung Sate sampai akhirnya menuju Gedung Merdeka.

Koordinator lapangan Asep Syarifudin mengatakan aksi ini akan terus dilakukan jika Ahok masih belum diproses hukum. “Aksi ini akan terus kami lakukan selama Ahok belum dipidanakan,ucapnya saat orasi di depan Gedung Sate,Jum’at (21/10/2016).

Asep menambahkan umat muslim Jawa Barat mendukung penuh petisi dari umat Muslim Jakarta beberapa waktu lalu. “Kami mendukung penuh petisi yang disampaikan oleh para Ulama dan Habaib di Jakarta terkait proses hukum kepada Ahok,tegasnya.

Salah satu orator, Imam Kurnia, menjelaskan Umat Muslim akan bertindak tegas jika pemerintah lalai dalam proses hukum Ahok. “Jika pemerintah melindungi dan mengintervensi hukum terhadap Ahok, biar kami Umat Muslim yang akan menghukumnya.” pungkasnya.


Reporter : Ricky Fatria

Redaktur : Zaira Farah Diba
Share on Google Plus

About medialektikajurnal

Jurnalposmedia adalah media kampus UIN Bandung yang dikelola oleh Mahasiswa Jurnalistik.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment