FABBIS UIN Bandung Gelar LIBAMA-AF

Suasana pertandingan LIBAMA-AF saat FISIP melawan Fakultas Syariah dan Hukum, di Lapang Basket UIN Bandung, Sabtu (05/11/2016).(Jurnalpos/Dini Fitrianti)



Jurnalposmedia.com – Family of Basket Ball (FABBIS) UIN Bandung mengadakan LIBAMA-AF atau Liga Basket Mahasiswa Antar Jurusan. Pertandingan bola basket yang berlangsung pada 22 Oktober sampai 03 Desember 2016 ini merupakan acara tahunan dan tahun ini merupakan tahun kelima. Acara ini berlangsung di Aula Basket UIN Bandung, Sabtu (5/11/2016).

Sekretais FABBIS UIN Bandung, Zeida Komara, LIBAMA-AF mengatakan, kegiatan ini mengacu pada regulasi Liga Basket Mahasiswa Nasional.  Sedangkan untuk peraturannya sendiri menggunakan FIBA atau FERBASI.

Kalo misalkan regulasi itu mulai dari ketentuan pemain, ketentuan peserta, pokonya segala peraturan yang berkaitan dengan teknis kegiatan secara konsepnya kita mengacu ke Liga Basket Mahasiswa Nasional. Kalo untuk peraturan pertandingan kita menggunakan FIBA yang tahun 2013, FIBA itu kita mengacunya ke FIBA NBA,” jelasnya.

Zeida juga berharap dengan adanya pertandingan ini diharapkan Mahasiswa UIN Bandung lebih bisa mengenal dunia basket. “Karna basket ini kan belum terlalu diminati, khsusnya di UIN, jadi dari peserta atau penonton itu euforianya masih kurang,” tutupnya.

Sementara itu salah seorang Tim Basket Putri dari Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, Chariena Rulisanti mengatakan selalu menjaga kekompakan agar bisa memenangkan pertandingan ini. “Kita sih jaga kekompakan, fisik, kondisi, saling percaya buat nanti main, dan doa tentunya,” katanya.


Reporter : Dini Fitrianti 

Redaktur : Zaira Farah Diba 
Share on Google Plus

About medialektikajurnal

Jurnalposmedia adalah media kampus UIN Bandung yang dikelola oleh Mahasiswa Jurnalistik.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment