Presiden Jokowi Tak Temui Jutaan Peserta Aksi

Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon (Kedua kanan) bersama tokoh ulama, Habaib, dan politik menunggu hasil pertemuan dengan Presiden Jokowi di depan Istana Presiden jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta,Jum’at(04/11/2016). Presiden tak bisa ditemui dan hanya diwakilkan oleh Kementrian Politik Hukum dan Ham Wiranto dan Kementrian Sekretaris Negara Pratikno. (Jurnalpos/Ricky Fatria).

Jurnalposmedia.comJutaan Umat Islam dari berbagai daerah di Indonesia kembali menggelar aksi tuntut kelanjutan proses hukum atas penistaan agama oleh Ahok. Ummat Islam menuntut kelanjutan proses hukum kepada Presiden. Sayangnya, Presiden Jokowi tak bisa ditemui di Istana Presiden.

Massa aksi yang tergabung dalam Gerakan Nasional Pengawal Fatwa MUI (GNPT) bergerak setelah shalat jumat di Masjid Istiqlal menuju Istana Presiden. Koordinator GNPT Ustaz Bachtiar Nasir menegaskan aksi harus dilaksanakan dengan damai. “Aksi ini jangan terbawa oleh provokasi oleh siapapun, kita intinya menyampaikan aspirasi kepada Presiden,ucapnya di Masjid Istiqlal,Jum’at (04/11/2016).

Koordinator Lapangan Habieb Rizieq Shihab menambahkan peserta aksi akan menginap jika presiden tidak menerima aspirasi dari rakyat.”Kita akan menginap jika Presiden Jokowi tidak memproses hukum Ahok,orasinya saat di jalan Medan Merdeka, Jakarta Pusat, Jum’at (04/11/2016).

Sesampainya di Istana Presiden, Ustaz Bactiar Nasir dan ulama lainnya melobi pihak kepresidenan agar menerima delegasi dan mendengarkan asapirasi. Namun, delegasi hanya diterima oleh Kemenpolhukam Jendral Wiranto. “Presiden tidak ada ditempat, dan kami ingin bertemu dengan pak Jokowi, kami ingin bertemu langsung.” pungkasnya.


Reporter : Ricky Fatria

Redaktur : Zaira Farah Diba 

 

Share on Google Plus

About medialektikajurnal

Jurnalposmedia adalah media kampus UIN Bandung yang dikelola oleh Mahasiswa Jurnalistik.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment