Kodam III/Siliwangi Rayakan Milad Ke-70 Tahun



Masyarakat sedang memancing di sungai Cikapundung, Jalan. Asia Afrika, Kota Bandung, Minggu (15/05/2016). Kegiatan tersebut merupakan salah satu rangkaian acara Gelora 70 Kodam III/Siliwangi. (Jurnalpos/Yurhi Khoerunnisa)

JURNALPOS – Dalam memperingati Gelora 70 Kodam III/ Siliwangi. Kodam III / Siliwangi mengadakan berbagai acara yang bertemakan “TNI Manunggal Rakyat”. Acara tersebut dimulai pada tanggal 13 hingga 15 Mei 2016 di Jalan Sukarno, Cikapundung, Bandung, Minggu (15/05/2016).

Acara dimulai dengan bersepeda dari Makodam menuju Jalan Sukarno, Cikapundung bersama dengan Pangdam III/ Siliwangi, Kapolda Jawa Barat, Gubernur Jawa Barat, dan Wali Kota Bandung. Rangkaian acara diantaranya Mancing Mania dengan membendung aliran Sungai Cikapundung dan memasukan ikan sebanyak 1 Ton.

Kepala Seksi Senjata Kodam III/ Siliwangi mengatakan kegiatan tersebut bertujuan agar masyarakat tidak membuang sampah ke sungai, karena sungai bisa menghasilkan ikan sebagai lauk pauk. Tidak hanya Mancing Mania, terdapat juga pameran Alusista Mini yaitu memamerkan berbagai senjata TNI.

Anggota TNI juga menunjukan bakatnya seperti penampilan Marching Band dan Konser Orchesta TNI AD pada Car Free Night di sepanjang Jalan Asia Afrika. Terdapat juga Pasar Rakyat yang berisikan mulai dari aneka macam kuliner, fashion dan aksesoris.

 
Reporter : Yurhi Khoerunnisa

Redaktur : Dian Aisyah
Share on Google Plus

About medialektikajurnal

Jurnalposmedia adalah media kampus UIN Bandung yang dikelola oleh Mahasiswa Jurnalistik.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment