Parade Budaya BJB dalam memperingati HUT ke- 55 tahun

Saung Angklung Udjo mengisi Workshop Edukasi yang merupakan rangkaian acara Parade Budaya BJB di Jalan Braga Pendek, Bandung, Sabtu (21/05/2016). (Jurnalpos/Pandu Muslim)


JURNALPOS – Dalam memperingati HUT ke-55 Bank Jabar Banten (BJB), Corporate Social Responsibility (CSR) Bjb menyelenggarakan acara Parade Budaya  BJB. Acara tersebut berlangsung di Area JL. Braga Pendek, Bandung, Sabtu (21/05/2016)  yang didukung oleh komunitas Bandung Cleanaction, Komunitas Hong, Seni Kriya Etnik dan Kuliner Tradisional.
Latar belakang acara ini adalah budaya, dimana salah satu rangkaian acara dari Parade Budaya BJB yaitu Workshop Edukasi. Workshop ini memperkenalkan kembali 3 tokoh budaya Jawa Barat yaitu Udjo melalui Lomba Angklung, Alm. Asep Sunandar Sunarya melalui pertunjukkan Wayang Golek, dan Alm. Kang Ibing melalui Stand Up Comedy Bahasa Sunda.
Penanggung Jawab Acara, Wendi Firmanto menjelaskan tujuan diadakannya workshop tersebut merupakan program CSR BJB. “Salah satunya pendidikan untuk masyarakat, karena pendidikan formal sudah biasa dan pasti ada di sekolah sedangkan di sekolah belum tentu dapat ilmu cara membuat angklung,” jelas Wendi.
Antusias peserta nya pun sangat baik, seperti yang dipaparkan oleh salah satu Peserta Lomba Angklung, Meysi Nur Fauziah. “Senang sekali ada acara seperti ini, karena saya dapat banyak manfaat, seperti lebih banyak pengalaman, melatih kita lebih baik lagi kedepannya,” ujar Meysi, Sabtu (21/05/2016).

Reporter : Maulida Madini
Redaktur : Zaira Farah Diba


Share on Google Plus

About medialektikajurnal

Jurnalposmedia adalah media kampus UIN Bandung yang dikelola oleh Mahasiswa Jurnalistik.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

1 comments:

  1. Saya tertarik dengan tulisan anda mengenai sastra. Sastra merupakan sesuatu yang penting yang harus diajarkan bagi pelajar Indonesia. Saya memiliki beberapa pembahasan sastra yang bisa anda kunjungi di www.lepsab.gunadarma.ac.id

    ReplyDelete