Peringati Isra Mi'raj, PBSB Gelar Festival Tahfidz



Peserta sedang menjawab soal di hadapan juri pada Festival Tahfidz dalam acara Isra Mi’raj. Festival ini berlangsung di Aula Pondok At-Tamur, Cibiru Hilir, Jumat, (15/05/2016). 

PBSB (Program Beasiswa Santri Berprestasi) UIN Bandung menyelenggarakan Festival Tahfidz dalam acara peringatan Isra Mi’raj dengan tema "Manifestasi Cinta Nabi Dalam Implementasi Hafidz Al-qur’an". Festival tersebut berlangsung di Aula Pondok At-Tamur, Cibiru Hilir, Jumat, (15/05/2016).

Ketua Pelaksana, Tati Rosmawati mengatakan Tujuan acara ini sebagai evaluasi tahfidz Al-qur’an yang merupakan program kerja wajib anak PBSB. “Untuk mengevaluasi perkembangan tahfidz. Anak PBSB itu diwajibkan menghafal alquran. Untuk angkatan 2013 5 juz, 2014 6 juz, dan 2015 7 juz,” ujarnya.

Acara Isra’ Mikraj di sini bukan hanya salawatan, ceramah, dan membahas tentang Shalat saja. Melainkan PBSB mengadakan program Festival Tahfidz untuk PBSB angkatan 2015.

Mereka akan diuji satu-persatu hafalan jus 30 yang dijurikan oleh Dosen Ushuluddin, Muslih dan ketua UPTQ (Unit Pengembangan Tilawah Al-qur’an), Asep Dadan Rahadian. Dari 28 peserta Festival Tahfidz, 3 diantanya menjadi pemenang. Juara 1 oleh Siti Khoiriyah, runner up 1 oleh Lamhod Borju M.P, dan runner up 2 oleh Ihsan Sobari.


Reporter : Rika Ilma Putri

 Redaktur : Dian Aisyah





Share on Google Plus

About medialektikajurnal

Jurnalposmedia adalah media kampus UIN Bandung yang dikelola oleh Mahasiswa Jurnalistik.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment