Kurangnya Minat Masyarakat pada Deklarasi Keutuhan NKRI

Walikota Bandung Ridwan Kamil bacakan deklarasi terkait keutuhan NKRI di Stadion Siliwangi, Jalan Lombok Kota Bandung pada Minggu (30/10/2016). Ridwan Kamil menghimbau agar masyarakat Indonesia bisa bersatu tanpa melihat unsur Suku, Ras, dan Agama. (Jurnalpos/Ricky Fatria)

Jurnalposmedia.com — Walikota Bandung Ridwan Kamil memimpin acara Deklarasi Persatuan Masyarakat Indonesia di Stadion Siliwangi, Minggu (30/10/2016). Acara tersebut diselenggarakan berdasarkan arahan Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) menyoal meningkatnya emosi masyarakat Indonesia.

“Terkait ada benih-benih disintegrasi yang terus menguat karena emosional lebih banyak dari dalam ketimbang dari luar. Ini menguatkan rasa persatuan,” ucap Emil usai acara kepada wartawan.

Ratusan masyarakat Indonesia turut hadir disini, ada dari Sumatera, dari Deli, Kalimantan, Bone dan yang terjauh dari Papua.

Emil juga menambahkan selain ratusan warga, para raja dan kesultanan juga ikut meramaikan acara. “Turut mengundang para raja dan sultan dari Forum Keraton Nusantara, dibawah asuhan Alif Natadiningrat, Kesultanan sepuh Cirebon,” jelasnya.

Walaupun kurang peminat dari masyarakat Indonesia terkait acara Deklarasi, Emil menanggapi dengan kepala dingin, “Walaupun yang hadir setengah lapang bola, tak jadi masalah, yang penting mereka bisa membawa pesan persatuan ke daerahnya masing-masing,” tutup Emil di Stadion Siliwangi, Minggu (30/10/2016).

Reporter : Ricky Fatria

Redaktur : Maulida Madini
Share on Google Plus

About medialektikajurnal

Jurnalposmedia adalah media kampus UIN Bandung yang dikelola oleh Mahasiswa Jurnalistik.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment